Hati Yang Telah Mendapat Cahaya Ilahi, Membawa Penghayatan Seseorang Ke Dalam?

Hati yang telah mendapat cahaya Ilahi, membawa penghayatan seseorang ke dalam?

Klik Disini
  1. pengetahuan seseorang semakin terang terhadap kegelapan hidupnya
  2. hikmat yang lebih tinggi akan pengertian agamanya
  3. ketrampilam seseorang melaksanakan syarat-syarat keagamaan yang dianutnya
  4. penggunaan akal budi sehat, tak mungkin berbuat dosa
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: D. penggunaan akal budi sehat, tak mungkin berbuat dosa.

Klik Disini

Dilansir dari Ensiklopedia, hati yang telah mendapat cahaya ilahi, membawa penghayatan seseorang ke dalam penggunaan akal budi sehat, tak mungkin berbuat dosa.

Baca Juga  Berdasarkan Sifatnya, Iklan Program Wajib Belajar Termasuk Jenis Iklan?

Pembahasan dan Penjelasan

Klik Disini

Menurut saya jawaban A. pengetahuan seseorang semakin terang terhadap kegelapan hidupnya adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. hikmat yang lebih tinggi akan pengertian agamanya adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca Juga  Burung Merpati Termasuk Jenis Herbivora, Karena Burung Merpati Memakan?

Menurut saya jawaban C. ketrampilam seseorang melaksanakan syarat-syarat keagamaan yang dianutnya adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. penggunaan akal budi sehat, tak mungkin berbuat dosa adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca Juga  Perbuatan Melawan Hukum Dapat Ditafsirkan Sebagai Perbuatan Yang Bertentangan Dengan Peraturan, Baik Yang Tertulis Maupun Yang Tidak Tertulis, Sebagai Berikut, Kecuali?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. penggunaan akal budi sehat, tak mungkin berbuat dosa.

Baca Juga  Tono Menonton Televisi Hingga Larut Malam. Keesokan Harinya Tono Kesiangan Bangun Sehingga Terlambat Sekolah. Tanggapan Yang Tepat Adalah?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment